Hadits Doa Nabi Yg Ditolak Arsip Bulan Ramadlan

Diposkan oleh Bulan Ramadlan on Kamis, 22 November 2018
Bulan Ramadlan ::  Hadits Doa Nabi Yg Ditolak Arsip Bulan Ramadlan
Pada postingan perdana saya ini saya sekedar menyimpan sebagai arsip salah satu hadits yang mana dalam hadits ini ada 3 doa Nabi Muhammad SAW yang mana 2 doanya diterima oleh Allah dan 1 Doa Rasulullah SAW ditolak, dan inilah haditsnya yang saya maksudkan:


Doa Rasulullah yang Tak Dikabulkan Allah
رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- صَلاَةً فَأَطَالَهَا قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّيْتَ صَلاَةً لَمْ تَكُنْ تُصَلِّيهَا قَالَ أَجَلْ إِنَّهَا صَلاَةُ رَغْبَةٍ وَرَهْبَةٍ إِنِّى سَأَلْتُ اللَّهَ فِيهَا ثَلاَثًا فَأَعْطَانِى اثْنَتَيْنِ وَمَنَعَنِى وَاحِدَةً سَأَلْتُهُ أَنْ لاَ يُهْلِكَ أُمَّتِى بِسَنَةٍ فَأَعْطَانِيهَا وَسَأَلْتُهُ أَنْ لاَ يُسَلِّطَ عَلَيْهِمْ عَدُوًّا مِنْ غَيْرِهِمْ فَأَعْطَانِيهَا وَسَأَلْتُهُ أَنْ لاَ يُذِيقَ بَعْضَهُمْ بَأْسَ بَعْضٍ فَمَنَعَنِيهَا

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melakukan shalat yang amat panjang. Melihat hal tersebut para sahabat bertanya, “Tidak biasanya Anda melakukan shalat seperti itu.” Beliau menjawab, “Ya, benar. Shalatku itu adalah shalat raghbah (penuh harap) dan rahbah (takut kepadaNya), dalam shalatku itu aku memohon kepada Allah tiga perkara, Dia mengabulkan dua perkara sedangkan satunya lagi tidak dikabulkan. Aku memohon agar umatku tidak binasa oleh bencana kelaparan, maka Dia mengabulkan permohonan ini. Aku memohon agar umatku tidak dikuasai oleh musuh dari luar mereka, Dia pun mengabulkannya. Namun ketika aku memohon agar umatku tidak merasakan kekejaman di antara sesamanya, Dia tidak mengabulkannya.” (HR. Tirmidzi; shahih)


Hadits Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan bahwasanya beliau mempunyai 3 permintaan kepada Allah namun ada 1 permintaan yang tidak dipenuhi oleh Allah ini jangan hanya dilihat artinya saja, karena ada banyak hikmah di balik hadits ini. makanya saya hanya mengarsip saja, karena saya tidak bisa menulis panjang lebar beberapa pendapat hikmah hadits ini.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar